Hotcake Tugumuda

Peluang Usaha Terbaik

Jawa Tengah, Semarang

Peluang Usaha Terbaik Di Indonesia....
::
Post

Navbar3

Search This Blog

Senin, 21 Oktober 2013

Waralaba Minuman | Kopi | Membuat Usaha Kedai Kopi

Waralaba Minuman | Kopi | Membuat Usaha Kedai Kopi


Jika anda sering menghabiskan anda di kedai kopi, mungkin ada baiknya anda mempertimbangkan untuk membuka kedai kopi anda sendiri. Sebuah kedai memiliki potensi untuk memberikan keuntungan yang besar. Tentu saja membuka kedai kopi tidak selalu jauh dari jangkauan anda. Hal ini hanya membutuhkan beberpa hal seperti, riset usaha, modal dan pasar, rencana usaha, masukan dari orang orang yang sudah berpengalaman dibidang ini. Dengan mempertimbangkan langkah langkah berikut mungkin bisa memberikan pertimbangan lain untuk anda untuk membuka kedai kopi atau kedai teh anda.
Petunjuk
Langkah Langkah Usaha Awal
    Anda harus mengurus perijinan untuk usaha anda. Setelah anda menentukan nama untuk usaha anda, anda bisa langsung mengurus perijinannya. Tentu saja syarat akan sangat berbeda untuk setiap wilayah dan hal tersebut bergantung pada jenis lisensi usaha yang anda buat pula. 
Artikel Lain Yang Banyak Dibaca
        Buatlah rencana usaha anda. Dengan menuliskan tujuan dan target usaha anda serta bagaimana semua target itu dapat dicapai. Jelaskan pula bagaimana anda harus memenuhi criteria usaha yang harus anda penuhi dan bagaimana anda akan mendapatkan keuntungan dari usaha anda tersebut. Anda bisa membuat daftar dan beserta penjelasannya seputar pesaing anda tentukan keuntungan apa yang bisa anda dapatkan dari mereka dan kentungan yang membedakan anda dengan mereka untuk klien anda. Buatlah daftar strategi pemasaran anda. Dan berikan gambaran bagaimana anda akan memanfaatkan modal yang anda miliki untuk mendukung kemajuan usaha anda. 
        Membuka rekening bank untuk usaha anda.hal ini untuk memastikan bahwa anda tidak akan kebingungan untuk mengurus keuangan pribadi anda dan juga keuangan usaha anda dalam pembukuan tentunya. Rekening usaha juga dapat membantu anda dalam mengurus pajak yang harus anda bayarkan atas usaha anda. Anda bisa menghubungi konsultan pajak untuk dapat membantu anda memberikan gambaran dan penjelasan yang lebih lengkap mengenai hal tersebut.
        Pelajari sekiranya ada asuransi yang dapat mendukung usaha anda. Anda mungkin bisa menghubungi petugas asuransi di wilayah anda.
        Anda bisa memasang jalur telpon anda. Menggunakan jalur telpon bebas pulsa / tak berbayar bisa lebih menunjukan bahwa tingkat usaha anda sangat professional. Dan hal ini dapat membedakan telpon pribadi anda dan juga jalur telpon yang digunakan untuk usaha anda. Jalur telpon juga bisa didatarkan pada database nomor telpon untuk bisnis.
 Mulai merancang dan membangun Kedai Kopi anda.
        Anda harus menentukan lokasi. Tidak peduli seberapa bagus, indah dan baiknya kedai atau kafe anda, jika letaknya ada di lokasi yang sangat buruk atau kurang tepat maka tentu saja anda akan menderita dan usaha anda tidak akan berjalan dengan lancer. Lokasi yang baik adalah dimana arus jalan (lalu lintas) lumayan atau cukup padat. Mungkin pusat kota atau area kampus bisa menjadi pilihan anda.
          Memastikan adanya modal cadangan. Ada banyak sekali pilihan pendanaan untuk hal ini tentu saja. Anda bisa saja menghubungi penyedia pinjaman untuk dapat membandingkan keuntungan dan kerugian yang mungkin anda akan dapatkan, bisa saja kebijakan yang berlaku dapat lebih menguntungkan daripada penawaran pinjaman bank. Anda bisa saja meminta keluarga atau teman anda untuk membantu anda dalam hal permodalan.

Link Sponsor
        Membeli peralatan dan perlengkapan untuk kafe atau kedai anda. Anda tentu saja akan membutuhkan beberapa peralatan seperti berikut ini; lemari pendingin, mesin ekspresso, blender, pembuat es, mesin kasir dan beberapa furniture lain untuk kelengkapannya. Peralatan tersebut bisa sangat mahal sekali. Pastikan anda mendapat banyak masukan dari orang yang berpengalaman agar anda bisa lebih berkonsentrasi pada pemenuhan kebutuhan yang utama atau yang lebih penting terlebih dahulu.
Mempekerjakan karyawan. Kepuasan dari setiap pelanggan anda sangat bergantung pada pelayanan yang mereka dapatkan. Anda harus memastikan karyawan yang anda pekerjakan memiliki kepribadian yang sangat baik dan memiliki etika bekerja yang baik pula. Anda bisa meminta masukan atau mungkin rekomendasi untuk karyawan yang anda butuhkan kepada keluarga atau teman anda.
        Buatlah sebuah website. Daftarkan nama kafe atau kedai anda menjadi alamat website anda. Anda dapat mendisain website anda untuk dapat memberikan gambaran dan juga warna tentang konsep usaha anda. Anda juga bisa menyertakan gambaran detail tentang usaha anda dan kontak person anda untuk informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar